Istri Lomba Masak, Suami Nulis Surat Cinta - desa lopait
Headlines News :
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Istri Lomba Masak, Suami Nulis Surat Cinta

Istri Lomba Masak, Suami Nulis Surat Cinta

Written By Unknown on Senin, 21 Januari 2013 | 10.18

 
LOPAIT-Tak kurang 300 orang memeriahkan family expo dengan tema Ayo Belajar agar Pintar. Kegiatan diselenggarakan Bidang Perempuan (Bidpuan) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang. Acara diadakan di PIKK Lopait Tuntang, Minggu (20/1).

Berbagai lomba diagendakan. Di antaranya lomba mewarnai dengan peserta siswa PAUD, TK, dan SD kelas 1 dan 2. Kemudian lomba membuat bingkai dari barang bekas dengan peserta kelas 3 dan 4 SD. Serta lomba membuat tempat pensil untuk siswa kelas 5 dan 6 SD.

Untuk para ayah, ada lomba menulis surat cinta untuk istrinya. Juga lomba memasak menu sarapan pagi sehat bagi keluarga.

Ibu-ibu juga turut andil.  Mereka menggelar bazar produk unggulan masing-masih Pos Wanita Keadilan (PWK) perwakilan dari tiap-tiap Kecamatan di Kabupaten semarang.

Pembukaan dimeriahkan Tim Nasyid Al Kahfi dari Bergas. Joko Widodo dalam sambutannya selaku ketua PKS Kabupaten Semarang mengatakan kegiatan bertujuan untuk menambah keharmonisan keluarga.

"Kami mengundang perwakilan keluarga dari 19 kecamatan untuk turut serta. Harapan kami, setiap keluarga semakin harmonis," katanya.

Pentingya Keluarga
Dalam family expo ini, diadakan pula talk show dengan tema Menjadi Keluarga Pintar bersama Nurhadi Susilo ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Jawa Tengah. Dia mengatakan, PKS tidak hanya fokus bidang politik tapi juga memberikan perhatian serius pada permasalahan keluarga.

"Banyak persoalaan sosial diawali rapuhnya keluarga. Oleh karena itu, kami berusaha menjadi bagian untuk menawarkan solusi,” katanya.

Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kabupaten Semarang Kustantina menambahkan, diserahkan bantuan 1.235 buku kepada sejumlah taman baca masyarakat (TBM) atau perpustakaan. Diwakili secara simbolis TBM PAUD Siwi Raharjo Kecamatan Bawen.

Para pemenang lomba lomba mewarnai tingkat PAUD Nurani Kharisma, lomba membuat bingkai tingkat SD (Ronya Fatima), lomba membuat tempat pensil (Ja’far Abdullah), lomba memasak (tim dari Cabang Dakwah II), dan lomba surat cinta (Muhammad Rofiqi Mahmud dari Tengaran). (H32, J21-SM Network/nji)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. desa lopait - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya