Penyerahan Bantuan Program Kab Semarang Makmur berupa Bibit Lele Kepada Remas Al Muttaqin Lopait Tuntang - desa lopait
Headlines News :
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Penyerahan Bantuan Program Kab Semarang Makmur berupa Bibit Lele Kepada Remas Al Muttaqin Lopait Tuntang

Penyerahan Bantuan Program Kab Semarang Makmur berupa Bibit Lele Kepada Remas Al Muttaqin Lopait Tuntang

Written By Unknown on Senin, 10 November 2014 | 04.46

TUNTANG- BAZIS Kabupaten Semarang menyerahkan bantuan benih lele varietas sangkuriang kepada Remaja Masjid Al- Muttaqin yang beralamat di Desa Lopait Kecamatan Tuntang, Selasa (4/11/2014). Penyaluran bantuan tersebut dilakukan Bupati Semarang dr H Mundjirin ES, SpOG bersama Wakil Ketua BAZIS, Drs H Munashir MM. " Bantuan itu termasuk dalam program BAZIS, "Kabupaten Semarang Makmur" , ada 10 ribu bibit dan uang tunai Rp 6,2 juta yang kami serahkan untuk budidaya lele di RT 3 RW 1 Desa Lopait, Tuntang,"jelas Munashir.
langkah tersebut dimaksudkan untuk melatih pemuda atau remaja usia produktif untuk mengelola laporan keuangan. Mengingat jika hanya dibantu uang tunai, pihaknya khawatir kedepannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.
"Kami tetap melakukan pendampingan dengan menugaskan perwakilan fultimer Bazis di masing- masing kecamatan," tambahnya.
Bupati Semarang dalam sambutannya mengajak seluruh elemen warga mendukung program pemberdayaan masyarakat. "Jika ada bantuan silakan dimanfaatkan dan dijaga, dari memelihara lele diharapkan masyarakat bisa mendapat tambahan pendapatan serta memperoleh tambahan nilai gizi setelah mengkomsumsi ikan,"
Ditambahkan Munashir, belum lama ini BAZIS juga menyalurkan bantuan dana pendampingan pembuatan telor asin kepada warga Desa Nyatnyono. "Selain itu bantuan berwujud hewan ternak kambing juga diberikan kepada warga," tuturnya.

http://baziskabsemarang.com/berita-178-penyerahan-bantuan-program-kab-semarang-makmur-berupa-bibit-lele-kepada-remas-al-muttaqin-lopait-tun.html

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. desa lopait - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya